Saturday, November 14, 2015

MEMBUAT TEMPAT PENSIL (KREASI DARI KAIN FLANEL)

MEMBUAT TEMPAT PENSIL
(KREASI DARI KAIN FLANEL)

Bagaimana  cara mudah membuat tempat pensil dari kain flanel? Kalian  pasti setuju kalau tempat pensil diperlukan untuk peralatan tulismu. Kalau tidak ada benda yang satu ini, siap-siap saja kerepotan saat harus mencari peralatan tulis yang kamu butuhkan, entah itu karena tercecer atau masuk ke dimensi lain yang tak tersentuh di dalam tasmu. Karena itulah, tak jarang ada orang yang menggunakan tempat pensil ke manapun mereka pergi, khususnya dalam kegiatan yang berhubungan dengan pembelajaran maupun pekerjaan.

Kalau kamu sedang mencari tempat pensil tapi tidak menemukan satupun yang ukurannya pas dengan tasmu, atau kurang keren dan spesial, buat saja sendiri. Ada kok cara membuat tempat pensil dari kain flanel yang mudah dipraktikkan oleh siapa pun, termasuk olehmu tentunya. Berikut ini adalah panduannya:




Cara Membuat:
  • Siapkan selembar kain felt dengan ukuran 21.5 x 13 cm, atau sesuai dengan kebutuhan. Jahit salah satu sisi panjang kain felt pada salah satu sisi retleting.
  • Tekuk kain felt, kemudian jahit pula sisi panjang yang lain pada retsleting.
  • Balik hasil jahitan langkah 2, hingga yang terlihat adalah sisi dalam dari pensil. Posisikan ritseling pada bagian tengah, lalu jahit kedua sisi lebar dari kain felt.
  • Balik kembali hasil langkah 3. Hasilnya adalah sbuah tempat pensil yang dapat dibuka dan ditutup dengan retsleting.


Hiasannya:
  • Selipkan tali kecil pada bagian alat pembuka retsleting.
  • Pasang bagian-bagian wajah monyet dan berang-berang
  • Sambil menyelipkan tali (hasil langhah 1) dan kedua telinga, gabungkan (tempel) bagian wajah depan dengan wajah belakang.

No comments:

Post a Comment