Thursday, January 7, 2016

AIM Ajak Pelaku UKM Latih Keterampilan Warga Dangko

Aksi Indonesia Muda (AIM) sebagai Komunitas yang menghimpun anak muda Makassar yang aktif memberdayakan masyarakat termarjinalkan, mengajak para pelaku usaha kecil menengah (UKM) dan para investor untuk membuat pelatihan kerajinan tangan untuk warga Dangko, kecamatan Tamalate kota Makassar.
Saat ini mereka terlibat dalam gerakan sosial yang memberdayakan para pengemis di kampung binaan Dangko, Jongaya Kelurahan Ballangbaru.

Kampung tersebut merupakan sebuah perkampungan mantan penderita kusta yang mayoritas penduduknya mengalami keterbatasan fisik (disabilitas) sehingga mereka mengalami kesulitan dalam mencari pekerjaan.
President Aksi Indonesia Muda (AIM), Adryan Yudhistira Purwanto mengatakan warga dangko saat ini sedang membutuhkan sebuah keterampilan kerajinan tangan.
Untuk itu ia mengajak para investor dan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk memberi pelatihan kerajinan tangan agar warga Dangko punya keterampilan dan mampu menghasilkan uang, sehingga tak lagi mengemis pada orang lain.
"Kami mengajak investor dan pelaku UKM memberikan pelatihan keterampilan kepada warga Dangko yang saat ini tengah kami berdayakan," ujarnya,
SUMBER :

No comments:

Post a Comment